أهلا وسهلا في بيتي . . .

Minggu, 13 Oktober 2013

Masalah Pencemaran

Masalah kita yang satu ini emang kgk ada abisnya deh. tapi kalo gw banyak perhatiin orang zaman sekarang ntu lebih peduli ama masalah individu. berarti boong donk yg mengatakan kalo manusia itu MAKHLUK SOSIAL. ya kgk boong juga sih. mungkin karena zaman sudah semakin hebat jadi kgk perlu bersosial secara langsung. kan sudah banyak social media.
Ok sahabat blogger semua tau gk kenapa blog ini mesti muncul ? gini gan ceritanya. pernah liat kgk berita-berita infotainment yg ditayangkan tiap hari di layar kaca televisi anda di rumah (kalo anak kosan ya di kosan, itu pun kalo ada tipi'y kalo kgk ada ya derita lo gan) nah banyak sekali pemberitaan masalah pencemaran nama baik. gara-gara'y ulah mulut-mulut kita nih yang agak usil. katanya sih mulut mu harimau mu. kgk bisa jaga omongan, hati-hati mas bro bisa ciloko alias celaka. 
banyak banget kejadian ntu gara-gara omongan yang asal NGEJEPLAK (asal bunyi) ujung'y ada yang ngerasa kesinggung walhasil ngerasa udah dilecehkan. astagfirullah sambil ngelus dada (jangan nepok jidad ya udah jenong). alih-alih bukan'y diselesaikan secara kekeluargaan akhirnya harus berakhir di meja hijau...beuh mengenaskan. 
"KASUS PENCEMARAN NAMA BAIK. . .bla..bla..bla..bla berita'y seperti itu.nah gan itu lah maka'y kenapa masalah pencemaran nama baik yg kalo dilihat dari sisi lain hanya merugikan pihak-pihak yg dihina saja. . .bener gk? tapi coba liat sekeliling kita. . .banyak orang yang sudah mencemarkan lingkungan. mulai dari orang rendahan mpe orang gedongan (termasuk gw pernah_instropeksi). tapi kgk pernah tuh ada yg nuntut mpe dibawa ke meja hijau. yg ada malah CUEK BEBEK. beuh ngelus dada lagi deh. kgk cuma di kota yg tercemar di desa juga udah mulai bnyak tercemar. alhasil kita sendiri nih yg akn terima akibatnya. banjir gara-gara sapa? ya ulah kita. . . penyakit di mana2 salah siapa? ya salah kita. . .kita tidak peka terhadap lingkungan. sudah berubah 180 derajat tentang jiwa sosial kita.
kalo pencemaran nama baik instropeksi masing-masing sja deh kan bisa diselesaikan dengan saling maaf memaafkan. tpi kalo udah pencemaran lingkungan ya tanggung jawab bersama geh akang, eteh sadayana. ujung2nya gw bakal nulis status nih kaya gini. zaman sekarang orang lebih peduli ama kasus pencemaran nama baik ketimbang pencemaran lingkungan. (maaf kalo ada yang kesinggung dengan opini blog ini. cuma pengen instropeksi diri ama saling mengingatkan tentang akibat pencemaran lingkunga bahayanya lebih kepada orang banyak bukan cuma atu, ua doank). salam literasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar